Sabtu, 29 Oktober 2016

5 Cara Ampuh Merawat Rambut Kering Agar Kembali Sehat dan Indah

5 Cara Ampuh Merawat Rambut Kering Agar Kembali Sehat dan Indah

5 Cara Ampuh Merawat Rambut Kering Agar Kembali Sehat dan Indah - Rambut kering memang termasuk salah satu masalah rambut yang harus diperhatikan dengan serius. Masalah rambut kering disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya penggunaan cat rambut yang berlebihan.

Sering gonta-ganti warna cat rambut bisa membuat rambut anda menjadi kurang sehat (rusak) dan kering. Maka dari itu, hindari penggunaan cat rambut terlalu sering.

Selain cat rambut, penggunaan pengering rambut dengan suhu terlalu tinggi dan mengeriting rambut juga bisa menjadi faktor penyebabnya. Hal itu dikarenakan struktur rambut menjadi lemah dan akhirnya kering, bahkan rusak.

Setelah kering, apakah bisa rambut kembali sehat dan indah?

BISA.

Seperti yang telah dijelaskan oleh perawatan-rambut.net, yang perlu anda lakukan adalah melakukan beberapa perawatan dibawah ini.

#Pembersihan rambut

Gunakan shampo khusus untuk rambut kering dan rusak. Shampoo khusus yang mengandung bahan-bahan pelembab, vitamin E dan minyak alami. Bersihkan rambut setiap dua hari, jangan lupa berikan pijatan yang lembut pada kulit kepala ketika berkeramas.

Hal ini bertujuan untuk memperlancar aliran darah pada area kepala. Bilas sampai bersih dan pastikan sisa shampo tidak tertinggal di kulit kepala.

Membilas rambut yang tidak bersih ketika keramas dapat menjadikan timbunan bahan kimia pada kulit kepala. Tentu hal tersebut memicu ketombe dan kerusakan rambut seperti rambut kering.

#Penggunaan kondisioner

Untuk merawat rambut kering, sangat dianjurkan untuk menggunakan kondisioner sehabis keramas. Menggunakan kondisioner akan memberikan kelembaban yang dibutuhkan rambut serta menjaga batang rambut agar tetap sehat.

Oleskan kondisioner pada batang rambut, hindari mengoleskannya pada kulit kepala karena akan menjadikan rambut lepek.

#Penggunaan produk perawatan rambut

Anda dapat menggunakan berbagai produk perawatan yang dikhususkan untuk rambut kering. Produk tersebut yaitu masker rambut, serum rambut, maupun vitamin rambut dalam bentuk minyak.

Semua produk tersebut bermanfaat untuk memberikan nutrisi bagi rambut agar terhindar dari kerusakan. Masker rambut sebaiknya digunakan seminggu sekali, dan pilihlah masker rambut yang dikhususkan untuk rambut kering.

Serum untuk rambut bisa anda gunakan tiap sehabis keramas, sedangkan vitamin rambut bisa digunakan dua sampai tiga kali seminggu menjelang tidur.

Itulah beberapa cara ampuh untuk merawat rambut anda yang kering agar kembali sehat dan indah. Semoga tips ini bermanfaat!

0 komentar

Posting Komentar