Senin, 31 Oktober 2016

Cara Tepat Memilih Sampo Untuk Rambut Agar Tetap Sehat

Cara Tepat Memilih Sampo Untuk Rambut Agar Tetap Sehat

Cara Tepat Memilih Sampo Untuk Rambut Agar Tetap Sehat - Sampo merupakan salah satu bahan yang digunakan ketika akan membersihkan rambut dengan cara keramas. Dan memilih sampo yang tepat berarti anda telah merawat rambut dengan benar.

Waktu keramas, ada perbedaan antara rambut kering dan rambut berminyak. Biasanya, rambut berminyak akan lebih sering dikeramas dibanding rambut kering. Hal itu karena rambut berminyak cepat kotor.

Paling tidak, rambut berminyak harus dikeramas tiga kali dalam seminggu.

Sementara untuk perawatannya, terutama untuk menjaga kelembapan rambut kering, disarankan agar berkeramas dua kali dalam seminggu.

Memilih sampo

Untuk menghasilkan perawatan yang benar, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Dan salah satunya adalah memilih produk perawatan rambut, yaitu sampo.

Saat ini, banyak sekali sampo yang beredar di pasaran. Fungsi dan manfaatnya pun berbeda-beda disesuaikan dengan jenis rambutnya.

Melihat fakta di lapangan seperti itu, maka bisa dikatakan bahwa memilih sampo itu sangatlah penting. Sebelum membeli sampo, sebaiknya anda kenali dulu rambut anda sendiri. Dengan begitu, anda bisa mendapatkan sampo yang tepat dan cocok untuk rambut anda.

Selain itu, anda juga harus memilih sampo yang mengandung formula membersihkan. Baik itu membersihkan kulit kepala maupun membersihkan rambut.

Misalnya, jika kulit kepala anda tergolong kering, rambut pun pasti akan termasuk rambut kering. Maka sampo yang tepat untuk anda adalah sampo yang mengandung pelembap.

Kemudian jika kulit kepala anda tergolong berminyak, rambut pun pasti akan termasuk rambut berminyak. Maka sampo yang tepat untuk anda adalah sampo yang kandungan formulanya lebih kuat.

Tapi, jika anda memiliki rambut kering dan berminyak yang diakibatkan penggunaan produk perawatan rambut, maka silahkan pilih sampo yang diperuntukkan rambut normal.

Menilai sampo

Banyak atau sedikitnya busa bukanlah acuan anda untuk menentukan apakah sampo tersebut cocok atau tidak. Yang harus anda lihat adalah hasil setelah pemakaian sampo tersebut.

Jika rambut anda menjadi lebih sehat dan indah, maka pemakaian sampo tersebut boleh diteruskan. Namun, jika yang terjadi sebaliknya, maka segera hentikan pemakaian sampo tersebut dan cari produk sampo lain yang sesuai dengan jenis rambut anda.

Akan tetapi, anda juga harus memperhatikan batasan-batasan dalam penggunaan sampo. Terlalu sering ganti-ganti sampo malah akan berdampak negatif terhadap rambut anda sendiri.

Jika ingin mengganti produk sampo A ke produk sampo B, sebaiknya dilakukan setelah satu tahun pemakaian produk A. Hal itu dimaksudkan agar rambut anda sudah kebal terhadap zat-zat tertentu, sehingga tidak akan membentu antibodi.

Nah, begitulah cara yang tepat dalam memilih sampo untuk rambut. Setelah tau cara ini, sebaiknya anda juga tau bagaimana cara mencuci rambut (keramas) yang benar agar rambut anda benar-benar sehat dan tampak indah.

0 komentar

Posting Komentar